Jumat, 02 Agustus 2013

Piala Menpora : Persepam di undang, Persija masih meragukan



Bolaliar.com. berita bola— Turnamen Menpora Cup 2013 yang memilih Arema Indonesia sebagai salah satu tuan rumah memang sedang ditunggu-tunggu. Sebab, kompetisi pra musim yang digelar pada minggu terakhir bulan September 2013 itu bakal menyajikan lawan yang seru bagi Singo Edan yang didapuk sebagai tuan rumah grup B.
 
Salah satunya lawan paling menantang adalah Central Coast Mariners, juara Australia League. Selain jawara liga Australia, panitia penyelenggara Menpora Cup 2013 juga sudah memastikan satu tim lain yang bakal menghuni grup B, yakni Persepam Madura United.
 
Wakil ketua panitia penyelenggara Menpora Cup 2013, Johannes Sugianto menyebut, Persepam MU dipilih karena mempertimbangkan animo laga derby Jawa Timur yang selalu laris.
 
“Kita pertimbangkan animo publik Malang dan ikatan emosionalnya dalam derby Jatim, itu bisa mengangkat jumlah penonton yang datang,” ungkap Johannes kepada Malang Post, Kamis (25/7).
 
Dari segi klasemen ISL, Persepam memang bukan tim mentereng. Namun, gebrakan Sapeh Kerap, julukan Persepam sebagai pendatang baru di kancah tertinggi sepakbola nasional membuat panitia penyelenggara Menpora Cup 2013 tertarik. Begitu dihubungi, pihak Persepam langsung menyatakan ikut serta turnamen yang diselenggarakan PT Gelora Garuda Indonesia itu.
 
”Persepam adalah tim promosi yang menarik. Persepam bisa mendatangkan animo bagi publik Malang Raya untuk datang nonton Menpora Cup secara langsung,” ungkap pria berkacamata tersebut.
 
Namun, sejatinya penghuni grup B yang dituanrumahi oleh Arema, masih belum memiliki peserta lengkap. Grup B Menpora Cup 2013 masih kurang satu peserta lagi. Sebelumnya, sempat beredar rumor bahwa Mitra Kukar atau Persisam Samarinda bakal diundang dalam kompetisi ini. Namun, dari perkembangan terakhir, nama Persija mencuat ke ranah publik, sebagai calon penghuni grup B bersama Arema.
 
Sayangnya, Johannes menyebut keikutsertaan Persija masih meragukan, antara ikut atau tidak. ”Kita masih dalam tahap pembahasan. Rencananya malam ini (malam kemarin), kita akan bicarakan dengan panitia,” ungkapnya.
 
Posisi Persija Jakarta yang masih 50-50 membuat rumor pengganti klub ibukota itu, ikut mencuat. Kabarnya, timnas Vietnam U-23 masuk dalam radar Menpora Cup 2013, untuk dijadikan penghuni grup B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar