Senin, 29 Juli 2013

Gelora Bandung Lautan Api bakal di gunakan pembukaan PON



BANDUNG (bolajabar.com)—Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan koreksi terhadap komitmen Pemprov Jabar terhadap anggaran pembangunan Gelora Bandung Lautan Api menjadi Rp485 miliar.
Aher-sapaan-Gubernur Jabar mengatakan anggaran Pemprov Jabar sebesar Rp285 miliar hanya pada 2012 namun pada tahun ini pihkanya telah mengalokasikan Rp100 miliar menjadi Rp385 miliar.
“Selain itu di perubahan anggaran kami merencanakan mendukung fasilitas lainnya Rp100 miliar. Jadi seluruh total menjadi Rp485 miliar hampir Rp1 triliun hanya kurang Rp15 miliar,” katanya Jumat (10/5/2013).
Menurutnya, dari segi ukuran stadion tersebut merupakan stadion terbesar kedua setelah stadion di Jakarta.
Dia berharap, GBLA yang berkelas international itu tidak hanya berlaku di Kota Bandung saja, tetapi juga di wilayah lain.
Ke depan, katanya, Jabar bakal memliki beberapa stadion untuk 44 juta penduduk Jabar, karena jumlah penduduk  selalu berbading lurus dengan prestasi.
“Di Belgia jumlah penduduknya hanya 10 juta jiwa mempunyai 16 stadion bertarap international, sedangkakan Jabar mempunya 44 juta hanya baru memiliki GLBA saja,” katanya.
Selain itu, kemegahan GLBA dapat meningkatkan prestasi dunia olahraga Jabar masyarakat dan bobotoh.
Pada 2016, lanjutnya, rencananya Jabar balak menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) dan  pembukaannya bakal digelar di GLBA.
“Kemegahan stadion GBLA bakal membuka akbar pesta PON dan Jabar harus menjadi juara umumnya,” katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar